Wednesday, August 12, 2015

Awal Perjuangan


Allah selalu menjawab doa hambaNya dengan cara yang mungkin tidak terduga. Allah tau yang terbaik untuk hambaNya, selama ia berusaha dan berdoa serta tawakal. Sebelumnya, Allah menjawab doa saya dengan "Tunggu. Bukan saatnya" dari pengumuman SNMPTN, PPKB, SBMPTN, SIMAK. 

Beberapa kali gagal, saya tau rasanya ditolak. Sakit hati, kecewa, muak. Tapi dengan saya tau rasanya gagal, saya jadi belajar untuk menghargai sebuah keberhasilan. Alhamdulillah, Allah menjawab doa saya dengan "Ya. Aku beri sekarang" pada pengumuman mandiri UNJ dan mandiri PNJ. Alhamdulillah saya lolos di Pendidikan Geografi UNJ dan D3 jurnalistik PNJ. Saya memang tidak diperbolehkan untuk ujian mandiri universitas yang di luar kota, jadi saya hanya ikut mandiri UI, UNJ dan PNJ. Sebelum ada pengumuman UNJ pun, saya sudah terdaftar menjadi mahasiswa jurusan Manajemen spesialisasi Analis Efek. 

Rasanya dilema. Entah kenapa rasanya saya mau ambil aja PNJ nya pada saat pengumuman UMPN. Saya ngerasa ada sesuatu yang membuat saya memilih di PNJ, entah mungkin karena saya dapet di Jurnalistik, atau karena disana ada sesuatu, seseorang, atau karena suasanya. Entahlah. Dengan beberapa pertimbangan, pada akhirnya saya memilih Pendidikan Geografi UNJ. Banyak yang mempertanyakan kenapa saya malah memilih UNJ. Malah tidak sedikit saya “tertampar” omongan mereka. Untuk saat ini, saya yakin sama apa yang sudah saya pilih, dan saya akan bertanggungjawab terhadap pilihan saya.

Saya mengucap syukur berlebih karna kebaikan tanganNya dan atas semua rencanaNya. Yang menurut kita baik, bukan berarti baik menurutNya. Ada perasaan senang tersendiri saat melihat orang tua kita tersenyum bangga pada kita. Yang harus dipahami, PTN dan PTS sama aja. Yang penting bagaimana orang itu dapat mengoptimalkan potensinya.

Terima kasih dan Alhamdulillah. Semoga Allah meridhoi dan saya dijauhkan dari iri hati dan kufur nikmat. Aamiin

No comments:

Post a Comment