Thursday, August 27, 2015

Permulaan

Kesuksesan seseorang banyak dipengaruhi faktor internal didalam dirinya. Contohnya adalah pembentukan karakter dan kepribadian. Saya sedang mengikuti serangkaian MPA dari fakultas hingga jurusan. Saya di Fakultas Ilmu Sosial. Dulu semasa SMA saya punya mimpi untuk di suatu tempat, tapi Allah tidak berkehendak. 

Mau seberapa keras pun saya berjuang, kalau belum berkehendak, ya ngga akan dapet. Allah lebih meridhoi saya di tempat saya kuliah sekarang. Saya menyadari satu hal, kalau kita bersyukur, ikhlas atas semua rencanaNya dan menikmati setiap apa yang kita kerjakan tanpa beban, kebahagiaan itu akan ada dan terus ada. Saya merasakan itu semua. Meskipun masih di awal, tapi saya sudah merasakan kebahagiaan itu. Saya menikmati serangkaian kegiatan MPA 2015 ini. Banyak yang menyenangkan dan humoris.

Saya tau rasanya mengadakan acara, bekerja keras untuk suatu acara, merencanakan suatu program kerja. Briefing, evaluasi, sidang dan sejenisnya. Itu butuh waktu dan tenaga. Saya tau bagaimana letihnya apa yang sedang dirasakan mereka saat ini. Kalau bicara lelah, kami lelah, mereka juga lebih lelah. Pagi siang malam, mereka menghabiskan tenaga dan waktu. Demi sebuah totalitas. Bukan maksud saya untuk melebih-lebihkan, tapi saya tau rasanya seperti apa. Saya pernah diposisi mereka. 

Saya hanya bisa bilang, terima kasih banyak kepada semua pihak panitia yang terlibat. Sukses untuk kalian dan kita semua.

Terima kasih atas kreasi flashmob, yel2 FIS dan sejenisnya. Cek video serangkaian MPA FIS 2015 di BEM FIS UNJ

GEOGRAFI! LESTARI BUMIKU!


No comments:

Post a Comment